Muslimah Cantik Alami

Muslimah Cantik Lihatlah para “umbrella girl” di ajang MotoGP, atau artis-artis yang ngetop, atau miss Indonesia, miss Universe, adakah di antara mereka yang cantik? Mungkin semua sepakat kalau semuanya itu sangat cantik. Postur tubuh yang ideal, tinggi, langsing, kulit putih bening merona, dengan senyum menawan, rambut indah dan sebagainya membuat para lelaki tergoda.

Iklan-iklan berseliweran, bahwa wanita yang cantik adalah yang langsing, putih, tidak ada kerutan di wajah, tidak ada bekas luka, tidak ada bulu ketiak, kakinya juga mulus tanpa bulu. Kira-kira begitulah definisi wanita yang cantik versi sekarang. Jadi, kalau wanita itu pendek, gemuk, hitam, wajah tampak tua, punya bekas luka, itu tidak cantik dan akan membuat “si penderita” minder jadi tidak berani pakai tanktop, bikini, baju renang dan gaun seksi. Betapa jelek versi media itu membuat para wanita akhirnya membeli produk-produk pemutih, anti aging, pelangsing tubuh dan sebagainya demi mendapatkan kecantikan menurut versi para pengusaha produk tersebut.

Sayangnya, banyak yang tidak sadar kalau mereka sedang mengikuti arus. Mereka percaya saja bahwa definisi cantik itu adalah menurut iklan yang selama ini beredar. Jadi kalau ada wanita yang tidak seperti yang diiklankan, maka dia termasuk jelek.

Sebenarnya tidak masalah kalau para muslimah itu ingin tampil cantik dan menarik. Hanya, yang harus diperhatikan adalah, untuk siapa kecantikannya itu diperlihatkan, dan dengan cara apa kecantikan itu didapat?

Tentu, kecantikan muslimah itu harus dijaga dan dipelihara, lalu diperlihatkan hanya untuk yang berhak saja yakni suaminya. Yang salah kaprah adalah kalau kecantikannya dipamerkan pada semua orang termasuk lelaki yang bukan mahramnya. Ini bisa berbahaya dan menimbulkan fitnah. Tak sedikit wanita menjadi korban karena sembarangan mengobral kecantikannya, membuka auratnya, memakai perhiasan semaunya.

Lalu, dengan cara apa kecantikan itu didapat? Bagi gadis-gadis Korea, kecantikan itu adalah sesuatu yang bisa diupayakan. Artinya siapa saja bisa cantik asal mau berusaha mengubahnya. Misal dengan operasi plastik, bedah dan permak di bagian-bagian wajah agar terlihat lebih menarik yang kelak akan membuatnya berjaya di dunia entertain. Wajar ya, para girlband itu terlihat begitu cantik, menarik dan lucu. Sayangnya, kebanyakan yang tampak itu adalah hasil permak semata. Alias palsu. Tidak natural.

Kunci untuk menjadi muslimah cantik sebenarnya mudah. Syukurilah apa yang sudah diberikan oleh Allah swt, dengan merawat dan menjaganya sebaik mungkin. Menjaga dengan aturan-Nya, bukan dengan semau kita. Merawat dengan aturannya, bukan dengan melanggar syariat yang menjerumuskan kita pada dosa.

Lebih dari bentuk fisik, kecantikan yang abadi adalah kecantikan akhlak. Muslimah yang sholehah, akan selalu terlihat cantik meski fisiknya telah senja dan renta. Itu karena ia mempunyai akhlak yang menawan, selalu patuh pada aturan-Nya.

Demikianlah, sebagai muslimah kita harus menjaga amanah yang kita dapatkan ini. Menjauhi segala yang Allah larang, dan menjalankan apa yang sudah diperintahkan-Nya. Jangan sampai kita terjebak berbagai macam iklan yang menipu bahkan mengeluarkan kita dari syariat sampai melanggar aturan demi sebuah kata cantik. Di mata Allah, ketakwaannyalah yang dilihat. Bukan cantik fisik. [yA]

Download Katalog

Related posts:

Dakwah itu Cinta
Belajar itu Beramal
Beli Kerudung: Murah atau Bagus?

Tags : , , , , , , 0 Comments