Kita ini Terlalu ya!

Bila jauhnya diri dengan orang yang dicinta begitu hadirkan rindu, bagaimana dengan jauhnya kita dengan ta’at, rindukah juga? Bila sehari kita tak bersua dengan orang tercinta, kangen pun menjelma jadi harap tuk segera bersua. Begitukah juga diri dengan bacaan Qur’an kita, kangen suasana Ramadhan tiba?

Sahabat, mengapa kita begitu kangen ingin berjumpa dengan orang tercinta? Ya, karena kita mencintai dan menyayanginya; karena mereka begitu juga menyayangi kita. Nah, bagaimana dengan Rabb Yang menciptakan kita; rindukah kita berjumpa denganNya? Rindukah kita bermesraan denganNya di atas sajadah cinta kala malam datang?

Kita sering tak adil dalam hidup kita. Untuk orang yang telah mencintai kita di dunia ini kita begitu berbakti padanya, taat padanya, sayang padanya. Tapi untuk Dzat yang mencipta kita, menghidupkan dan mematikan kita, melimpahkan nikmat pada diri kita, kita sering tak peduli.

“Katakanlah, “Jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari pada Allah dan RasulNya dan (dari) berjihad di jalanNya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.” (TQS. at- Taubah [9]: 24).

Tanpa kita sadari kita telah menghadirkan tandingan-tandingan Allah dalam hidup kita. Kita lebih mencintai dan mena’atainya dari mencintai dan mena’ati Allah. Telah ada “tuhan” baru dalam diri kita, yang tiap saat menjelmakan diri kita jadi pribadi tak tentu arah dan tak jelas makna. Allah sindir sikap seperti ini dalam firmanNya:

“Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah.” (TQS. al-Baqarah [2]: 165).

Semoga apa yang kita cintai, kita miliki, kita sayangi tidak sampai menjadi tandingan-tandingan Allah yang menjauhkan kita dari ta’at padaNya.

Semoga bertambahnya usia kita, bertambah pula keta’atan kita pada Syari’at . Aamin.

Elthof Inspiring [288E1ED7]
Elltof Collection | Inspirasi Sejati Hijab Islami

Follow kami di: https://twitter.com/Elthof
Like kami di: http://www.facebook.com/ElthofCollection

Related posts:

Belajar itu Beramal
Muslimah Cantik Alami
Mengenal Bahan Kerudung

0 Comments