Dakwah itu Cinta

dakwah itu cinta“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. An-Nahl: 125)

Ayat di atas mengingatkan kita akan title/gelar utama kita, ya, penyampai risalah kebaikan, pengemban dakwah. Sahabat semua, dakwah bukanlah pekerjaan para ustadz dan kiayi saja. Sedikit apapun pemahaman kita akan agama ini, kita wajib untuk menyampaikannya kembali kepada yang lain; mengajak kepada kebaikan, mencegah dari kemungkaran. Dakwah bukan otorasi keegoisan ilmu yang ada, justru ia adalah buah dari cinta akan sesama. Dakwah adalah cinta.

Dengan dakwah kita bisa mengenal indahnya iman, syahdunya ibadah, sempurnanya Islam. Dengan dakwah, Islam bisa menyebar dan menembus relung jarak dan waktu. Sejak Rasulullah Saw diutus hingga hari ini, dakwah terus menyebar dan mengisi jengkal waktu dan spasi dunia ini. Rasulullah Saw dan para sahabat berdakwah di awal kelahiran Islam, dilanjutkan oleh para ulama. Mereka terus menebar kebaikan, menyampaikan Islam apa adanya. Ada para pengusaha, ilmuwan, penguasa, ulama, semua itu tidak lepas dari tugas utama mereka; pengemban dakwah Islam. Mereka lakukan itu sepenuh hati, karena dakwah itu adalah cinta.

Muliakanlah hdp bukan dg harta dan kedudukan, bkn dg popularitas dan ketenaran. Tp mulia dg misi mulia dakwah. Selamat memuliakan diri dg dakwah. Smg itu jd jalan tuk bersama Rasulullah saw tercinta di Sorga.

 

Elthof Inspiring

Ingin berkomunikasi dengan kami, silakan follow @elthof | @elthofinspiring | @asepfakhri

www.elthof.com | add PIN: 288E1ED7

Related posts:

Beli Kerudung: Murah atau Bagus?
Muslimah Pendidik Generasi Terbaik
Hati-hati Bahaya Ghibah

Tags : , , 0 Comments